Inilah Deretan Bunga Terindah yang Ada di Dunia

Inilah Deretan Bunga Terindah yang Ada di Dunia – Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini semua orang tentunya mengetahui tentang bunga. Bunga seringkali membuat orang merasa terpanah dengan cantik dan indahnya

Bunga merupakan bagian dalam kehidupan kita, mereka memiliki bentuk, warna, manfaat serta makna yang berbeda. Berkat kecantikannya, tidak heran bunga juga kerap menghiasi beragam momen penting, seperti pernikahan, kelulusan, sampai pemakaman. Semua bunga memiliki keindahannya sendiri. Beragam warna dan bentuk yang indah menjadi energi positif yang merasuk dalam tubuh kita.

Di antara banyak bunga tersebut, ternyata ada, lho, bunga-bunga yang memiliki kecantikan luar biasa dan telah diakui banyak orang bahkan dunia. Penasaran? Seberapa menawan sih bunga-bunga ini? Yuk, simak bersama!

Inilah Deretan Bunga Terindah yang Ada di Dunia

1. Bunga Hydrangea
Dikenal sebagai Hortensia atau Four Seasons. Hydrangea pertama kali dibudidayakan di Jepang, tetapi fosil flower types Hydrangea kuno ditemukan di Amerika Utara. Ada 5 jenis hydrangea yang akan kamu temukan di Amerika Utara yakni Hydrangea macrophylla, Hydrangea malai, Hydrangea halus, Hydrangea oakleaf, dan Hydrangea panjat.

Morfologi bunga ini berbentuk semak kecil berukuran 1×1 meter. Bentuk bunganya bulat dengan banyak batang yang tebal dan bercabang. Setiap batang lalu diatapi dengan karangan bunga yang indah dengan warna bunga yang lembut.

Keunikan dari Hydrangea adalah warna dari bunga tersebut akan berubah jika tingkat keasaman (pH) tanah tempat tumbuhnya berubah. Semakin asam pH tanah, warna bunga akan semakin ungu. Semakin basa pH tanah, warna bunga akan semakin merah. Warna Hydrangea berkisar dari biru, pink, putih, ungu tua, ungu muda dan merah.

2. Bunga Peony
Bunga peony adalah bunga yang tumbuh di negara 4 musim dan tumbuh subur serta mekar di musim semi yaitu di bulan Mei hingga Juli. Bunga peony memiliki beragam warna cantik seperti putih, merah, coral dan merah muda.

Bunga ini berukuran besar, dengan kelopak bunga mekar yang menawan serta wangi sempurna dan tahan lama sehingga banyak digunakan dalam rangkaian bunga pengantin di hari pernikahan.

Bunga peony dikenal pula sebagai bunga pengobatan. Di Jepang, peony disebut dengan Ebisugusuri yang artinya obat dari Cina. Dalam pengobatan tradisional Cina, akar bunga peony seringkali digunakan sebagai obat kram karena sakit akibat menstruasi, asma dan kejang-kejang.

Bunga peony adalah bunga yang paling sering digunakan dalam seni ornamen Cina. Lambang peony kerap ditemukan dalam berbagai macam keramik dan lukisan dari Cina.

3. Bunga Freesia
Freesia adalah salah satu bunga paling populer di dunia. Freesia berasal dari Afrika Selatan. Bunga tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang praktisi medis dan ahli botani Jerman, Friedrich Freese. Inilah alasan bunga ini dinamakan Freesia.

Freesia adalah sejenis tanaman umbi yang memiliki bentuk kerucut. Umbi inilah yang nantinya akan tumbuh menjadi bunga. Bunga cantik ini memiliki banyak warna yang indah termasuk putih, krem, kuning, oranye, merah, merah muda, lembayung muda, lavender dan ungu.

Bunga freesia sangat dicintai karena warnanya yang murni, ketahanan bunga yang lama walau diletakkan dalam vas dan aromanya yang wangi. Freesia akan memenuhi ruangan dengan wewangian bedak bayi yang manis.

Saking wanginya bunga Freesia, bahkan beberapa peneliti berpendapat jika Freesia adalah bunga yang paling wangi di dunia. Arti bunga Freesia sendiri melambangkan simbol persahabatan dan penghormatan.